Lantik Dewan Kesenian, Ibnu Berharap Kesenian di Banjarmasin Meningkat

Wali Kota Banjarmasin melantik Dewan Kesenian (DK) Kota Banjarmasin, Sabtu (4/9/21)

hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melantik  Dewan Kesenian Kota Banjarmasin (DK BJM) , periode 2021-2026, di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Sabtu, (04/09/21). 

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu mengucapkan selamat dan syukur atas dilantiknya seluruh pengurus serta Ketua DK BJM, Hajriansyah. 

"Mudahan kiprahnya di 2021 sampai 2026 nanti, bisa mengangkat kembali seni budaya Banjarmasin," ungkap Ibnu usai pelantikan, Sabtu, (04/09/21) 

Menurut Ibnu, DK BJM juga merupakan Mitra Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk mengembangkan kesenian dan budaya. 

Apalagi saat dimasa pandemi Covid-19 ini, tentunya yang berdampak dengan kesenian. 

"Nanti ketika perekonomian, dan wisata kita hidup dan pulih kembali, mudahan seni budaya dan ekonomi kreatif dapat tumbuh kembali. Dan tentunya dapat jadi penggerak roda ekonomi Banjarmasin," tuturnya. 

"Salah satunya yakni agar tampil secara online. Karena saat ini banyak konser virtual, kegiatan seni budaya yang dilaksanakan secara virtual. Itu tidak kalah maknanya juga untuk pelaku seni agar bisa tampil," sambungnya lagi. 

Ia pun berharap, kerjasama antara DK BJM dan Pemko Banjarmasin terus dipupuk. Menurutnya pemko tidak bisa sendiri membangun Kota Banjarmasin. 

"Melalui DK yang berkesenian, dapat memajukan juga Banjarmasin. Demikian juga dari pemko, kita akan terus dukung melalui Disbudpar Kota Banjarmasin,"harapnya. 

Sementara itu, Ketua DK BJM, Hajriansyah mengungkapkan, kedepannya pihaknya bakal mengintensifkan kerjasama dengan Pemko Banjarmasin. 

"Kita berharap makin meningkat makin ramai secara kuantitas, makin bagus secara kualitas dan dapat memberikan peran terhadap seniman di Banjarmasin," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar