Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Terapung oleh Warga, Polisi: Semoga Terungkap Pelakunya

hallobanua.com, Tanah Bumbu – Sesosok mayat bayi ditemukan terapung  di sekitar kawasan Pelabuhan Batang, RT 18 Kelurahan Tungkaran Pengeran, Tanah Bumbu. Jasad  bayi berjenis kelamian laki-laki  itu, diduga sengaja dibuang.

Penemuan mayat bayi itu sekitar pukul 07.30 Wita, Jumat (24/9/21),  oleh warga yang tengah beraktivitas memompa air kapal.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih lewat Kasubag Humasnya, AKP I Made Rasa mengatakan, jasad bayi itu ditemukan pertama kali oleh dua orang warga.

"Saat itu dua orang itu, yakni. Burhan dan Hendra tengah berada di pesisir pantai ujung pasar ampera tembusan ke gang Kebanjiran RT 18, saksi Burhan melihat pertama kali mengaku saat itu dirinya sedang memompa air masuk di kapalnya dan melihat benda mencurigakan mirip bayi manusia," ungkapnya, Jumat (24/9/21).

Melihat ternyata sungguh seorang bayi, Burhan kemudian mendekati, dan berinisiatif memanggil temannya untuk mengangkat bayi tersebut.

"Keduanya langsung mengangkat mayat bayi itu, dan meminta bantuan masyarakat sekitar,  saat ditemukan bayi memang sudah kondisi tidak bernyawa," terangnya Made.

Usai mengevakuasi ke daratan, pihak warga kemudian memberikan informasi ke pihak polisi setempat, lalu aparat  langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Dikatakan, mayat tidak berdosa itu kemudian dibawa ke RS Marina Permata untuk dilakukan visum dan autopsi.

"Hasilnya, perkiraan jenazah bayi sudah meninggal selama 2 hari, diperkirakan bayi lahir dalam kondisi normal, lalu bayi di buang setelah dilahirkan," jelasnya.

Saat ditemukan kondisi bayi cukup memprihatinkan, bayi panjang sekigtar 50 cm itu sudah melepuh akibat terjadinya pembusukan. "Tidak di temukan tandan-tanda kekerasan," timpalnya.

Sementara ini, pihaknya masih mencari siapa orang tua telah tega membuang anaknya tersebut.

"Ada perkembangan hasil lidik sidiknya akan di infokan nanti yaah mudahan terungkap aamiin," tandasnya.

Ags/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!