Meriahkan Hari Jadi Banjarmasin ke 495, Ratusan Anak Dikhitan Gratis

hallobanua.com, Banjarmasin - Tim Penggerak PPK Kota Banjarmasin, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin melaksanakan sunatan di Aula Balai Kota Banjarmasin, Senin pagi (20/9/21).

Sebanyak 495 anak ikut ambil bagian sunatan massal gratis dalam menyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021.

Selama pelaksanaan, semua pihak wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Rencana awal itu 300 peserta yang sudah terdaftar untuk sunatan, tapi karena antusias tinggi digrup-grup WA, jadi kita minta Kadinkes tambah sesuai dengan hari jadi kota yakni 495 orang," ungkap Ibnu Sina, Senin, (20/09/21). 

Ibnu ingin, nantinya supaya sunatan massal ini, anak-anak dikhitan sebelum mereka turun sekolah. Mengingat PTM sudah mulai dilaksanakan. 

"Mudah-mudahah anak yang sudah dikhitan ini nanti juga bisa ikut PTM," pungkasnya.

Sementara itu, Rina (33) salah satu orang tua yang mengikusertakan anakknya dikhitan mengaku cukup terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal tersebut. 

"Kan umurnya juga sudah cukup, sama juga mumpung gratis, jadi anak saya ikutkan," katanya.  

Kegiatan sunatan ini, ikut dipantau langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah beserta jajaran pengurus lainnya. Kegiatan sosial ini menjadi program sinergitas antara PKK bersama Pemko Banjarmasin.

rian akhmad/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!