Paman Birin Gandeng FWE Kalsel Salurkan Paket Sembako Gratis Untuk Warga Terdampak PPKM

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, serahkan  bantuan sembako untuk warga terdampak PPKM, secara simbolis diserahkan kepada Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel, di Banjarbaru, Jumat pagi (10/9/21)

hallobanua.com, Banjarbaru - Kolaborasi terus dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat Pandemi Covid-19. 

Terbaru melalui Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel, Paman Birin sapaan akrabnya kembali menyalurkan ribuan paket sembako gratis untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu maupun mereka yang terdampak PPKM. 

Penyerahan paket sembako gratis sendiri dilakukan secara simbolis oleh Paman Birin kepada Wakil Ketua FWE Kalsel Maisuri, Jumat (10/9/2021) di halam Kantor Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru. 

“Kami titipkan paket sembako gratis ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM, tidak terkecuali insan pers yang juga ikut terkena dampak,” harapnya. 

Dirinya pun dalam kesempatan ini berpesan supaya semua pihak bisa bahu membahu bekerjasama dalam menekan penyebaran Covid-19. 

“Fokus dan konsisten harus terus kita lakukan untuk bisa memerangi Covid-19. Utamanya dalam hal menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua FWE Kalsel Maisuri mengaku bangga dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Paman Birin kepada organisasinya untuk membantu membagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak PPKM. 

“Kami pastikan nanti penyalurannya akan tepat sasaran dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat,” tegasnya. 

Nantinya tidak hanya kegiatan pembagian sembako gratis yang akan dilakukan oleh FWE Kalsel, namun juga kegiatan sembako murah juga akan dilakukan pihaknya pada beberapa daerah di Kota Banjarmasin yang padat penduduk dan memerlukan sembako murah. 

“Rencananya dalam waktu dekat kita juga akan gelar sembako murah di 2 titik di Kota Banjarmasin dengan ratusan sembako yang disediakan. Sasarannya nanti masyarakat kurang mampu agar mereka bisa membeli sembako dengan harga miring,” bebernya. 

Dirinya pun dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas bantuan dari seluruh mitra kerja yang sudah mendukung agar kegiatan sembako gratis dan sembako murah yang digelar FWE Kalsel bisa segera terlaksana. 

“Baik itu dari Paman Birin, Bank Kalsel, Pertamina hingga PT Dharma Lautan Utama Cabang Banjarmasin terimakasih atas dukungannya. Semoga kita bisa terus berkolaborasi untuk melakukan berbagai kegiatan sosial dan inspiratif bagi masyarakat kedepannya,” tukasnya. 

Tim liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!