Peduli Insan Pers, FWE Kalsel Bagikan Sembako Gratis

Penyerahan bantuan sembako gratis dari FWE Kalsel kepada Ketua JOIN Kalsel

hallobanua.com, Banjarmasin - Kepedulian Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel terhadap Insan Pers kembali dibuktikan. 

Konkritnya FWE Kalsel kembali memberikan bantuan paket sembako gratis kepada para wartawan yang harus tetap beraktivitas diluar rumah untuk menyajikan berita yang berkualitas, walau pun di situasi Pandemi Covid-19. 

Bantuan paket sembako gratis sendiri dibagikan kepada beberapa koordinator desk liputan yang ada di Kota Banjarmasin. 

Tujuannya agar mudah diberikan kepada wartawan di masing-masing desk dan menghindari kerumunan serta penyebaran Covid-19. 

“Kegiatan sembako gratis dari FWE Kalsel kepada Insan Pers ini bisa terselanggara berkat dukungan penuh dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bank Kalsel, Pertamina, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin dan Bulog Divre Kalsel. Terimakasih kami ucapkan dan semoga dilain kesempatan kita bisa berkolaborasi kembali untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Ketua FWE Kalsel Arief Rahman. 

Dirinya mengakui ditengah kondisi Pandemi Covid-19 yang tidak menentu sekarang, sejumlah bisnis ikut terdampak negatif, termasuk bisnis media yang ikut mengalami dampaknya,  akibat berkurangnya alokasi anggaran publikasi dari para pengiklan. 

“Karena media yang menaungi wartawan terdampak negatif, wartawan yang menjadi ujung tombak bisnis media juga ikut merasakannya. Karena itulah kami tergerak untuk sedikit memberikan dukungan dengan membagikan sembako gratis dengan menggandeng sejumlah mitra,” tambahnya. 

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengatakan tidak hanya menggelar kegiatan sembako gratis untuk wartawan, pihaknya juga dalam kesempatan ini melakukan hal serupa kepada masyarakat pra sejahtera maupun yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

“Kita juga dalam waktu dekat ada menggelar kegiatan sembako murah di 2 kawasan padat penduduk di Kota Banjarmasin. Tujuannya untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan sembako dengan harga miring,” ungkapnya. 

Penyerahan bantuan sembako gratis dari FWE Kalsel kepada koordinator Press Room DPRD Kalsel

Sementara itu, Anas Aliando, Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kalsel mengapresiasi kegiatan pembagian sembako gratis untuk wartawan yang dilakukan oleh FWE Kalsel. 

Baginya disituasi Pandemi Covid-19 yang belum pulih sepenuhnya, semua pihak harus bergerak membantu sesama agar masyarakat tidak semakin banyak yang terpuruk oleh Pandemi Covid-19, termasuk Insan Pers. 

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk bisa membantu sesama dan mempercepat gerak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya. 

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!