Pemkab Tanbu Alihkan Arus Lalu Lintas Angkutan 8 Ton Lebih, Ini Alasannya

hallobanua.com, Tanah Bumbu - Pengalihan arus lalu lintas ke arah sebelah kanan bagi mobil bermuatan diatas 8 Ton lebih di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu terus dilakukan guna mencegah kerusakan jalan lebih parah lagi. 

Langkah itu, dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Tanah Bumbu usai menggelar rapat dengan Bupati, dr HM Zairullah Azhar. Di mana, sesuai kesepakatan pemindahan jalur lalu lintas angkutan barang bermuatan lebih dari 8 Ton ke jalur berbeda. 

"Hari ini Dishub sudah melakukan pengalihan jalur lalu lintas di Pagatan, dan pemasangan rambu-rambu pemberitahuan pengalihan jalur angkutan," kata Plt Kadishub Tanbu, A Marlan pada Senin (13/9/21) lalu saat dikonfirmasi. 

Ia menerangkan, pemindahan jalur lalu lintas telah di mulai pada wilayah Pagatan Senin (13/9/2021) lalu tersebut untuk menghindari semakin rusaknya jalan di daerah tersebut akibat dilalui kendaraan dengan muatan melebihi kapasitas jalan. 

"Terkait pemindahan jalur lalu lintas barang di Pagatan, ditetapkan untuk angkutan barang dari arah Banjarmasin ke Batulicin mengikuti jalur lalu lintas saat ini yakni jalan nasional atau jalan provinsi," ujarnya. 

Sedangkan sebaliknya, dari arah Batulicin ke Banjarmasin khusus angkutan barang dan angkutan alat berat lebih dari 8 ton wajib belok kanan melalui jalan nasional atau jalan provinsi. 

Kemudian, untuk kendaraan jenis sepeda motor, mini bus, pick up, dan truk angkutan yang berat muatan kurang dari 8 ton wajib belok kiri mengikuti jalan satu arah. 

ags/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!