Pengadaan Motor Listrik Banjarmasin, Upaya Mendukung Program Pemerintah Pusat

 Yusna Irawan Plt Kabag Umum Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmsin - Motor listrik untuk lurah se Kota Banjarmasin sudah diserahkan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pada Selasa, (28/09/21) pagi tadi. 

PLT Kabag Umum Setdako Banjarmasin, Yusna Irawan mengaku, program tersebut termasuk dalam program Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019, yang dikeluarkan tanggal 08 Agustus 2019 lalu. 

"Yakni tentang percepatan pemerintah daerah untuk melaksanakan proses pengadaan sepeda motor dan mobil listrik," ungkapnya disela penyerahan motor listrik, Selasa, (29/09/21) 

Selain itu, permintaan itu juga ada dalam peraturan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral terkait demi mendukung percepatan pembangunan infrastruktur. 

"Dan kita didukung pemerintah pusat, dan disampaikan ke Pak Walikota. Kita juga mendukung visi misi itu, makanya kita programkan itu," bebernya. 

Kata Yusna, semua mekanisme pengadaan barang dan jasa melalui E-katalog. 

Diketahui, anggaran motor listrik untuk 52 Lurah di Kota Seribu Sungai ini yakni sebesar Rp 1,79 M. 

"Total lewat E-katalog itu, Rp 1 miliar 79 juta rupiah," terangnya. 

Selain itu, untuk pembangunan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pihaknya bakal bekerjasama dengan PT PLN. 

"Kita sudah masukan surat dan pak wali pun sudah komunikasi dengan pihak PLN. Mudah-mudahan segera lah SPLU ini cepat dipasang,"bebernya. 

Diketahui, di Indonesia sudah ada 7000 SPLU. Dan Kota Banjarmasin nantinya akan memiliki SPLU pertamab di Kalimantan Selatan. 

"Kalau 5 dibangun ditiap kecamatan, ini jadi yang pertama. Tapi bisa aja inisatif sendiri PLN membangun di titik lain," pungkasnya 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!