Peringatan Haornas 2021, Walikota Lepas Atlet Terbaik dan Atlet Paralimpic

hallobanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, peringati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke- 38, Tingkat Kota Banjarmasin 2021, di Halaman Balai (ota Banjarmasin, Jum'at, (10/09/21). 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut mengapresiasi seluruh atlet di Banjarmasin, atas seluruh prestasi yang sudah diraih. 

"Mudah-mudahan tetap bisa mengharumkan nama Kota Banjarmasin kedepannya," ungkapnya dalam sambutan, Jum'at, (10/09/21). 

Selain itu, dalam peringatan Haornas ke 34 tahun 2021 ini pun, pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai berharap, agar masyarakat terus berolahraga, meski dimasa pandemi Covid-19 saat ini. 

"Mudah-mudahan kegiatan olahraga yang menyehatkan masyarakat bisa terus dilaksanakan, namun dengan prokes yang ketat," pungkasnya. 

Dalam Haornas tersebut, Walikota juga turut melepas kontingen atlet yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Taufik Rifani menjelaskan, pelepasan atlet yang dilakukan Walikota Banjarmasin ialah atlet terbaik kota Banjarmasin, yang mewakili Provinsi Kalsel untuk bertarung di PON Papua 9 oktober nanti. 

Selain itu, pihaknya juga turut melepas atlet disabilitas, untuk menghadapi Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Papua. 

"Jadi dari atlet disabilitas kita untuk Peparnas itu itu ada 24 kemudian untuk PON Papua sekitar 46 atlet terbaik Banjarmasin," terangnya. 

Adapun target untuk para atlet ujar Taufik, ia hanya berharap agar para atlet dapat memberikan sesuatu yang terbaik. 

"Targetnya semoga dapat meraih hasil terbaik. Karena juga tergabung dengan atlet lain di Kalsel," ujarnya. 

Ia pun berharap, seluruh atlet dari Kota Seribu Sungai, dapat mengharumkan nama Kota Banjarmasin, khususmya Kalimantan Selatan. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!