Peringati HUT TNI AL ke 76, Serbuan Vaksin Terus Digencarkan

hallobanua.com, Banjarmasin - Vaksinasi untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, di Gedung Ha san Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin ini, Kamis, (09/09/21). 

Bertemakan "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" TNI AL berikan vaksinasi tahap 1 jenis Sinovac untuk masyakat Kalsel. 

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla mengatakan, vaksinasi massal ini juga menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., 

"Yaitu agar seluruh jajaran TNI AL di wilayah kerjanya melaksanakan pemerataan vaksinasi untuk mendukung dan menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19," ungkapnya kepada awak media, Kamis, (09/09/21). 

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ujarnya juga untuk memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru. 

Kedepanya, vaksinasi akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada serta bakal menyasar ke daerah-daerah pelosok atau terpencil. 

"Untuk memudahkan mereka dalam mendapatkan suntikan vaksinasi, tujuannya adalah agar tidak mudah terserang virus dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19,"ujarnya. 
Ia pun menghimbau kepada segenap warga jangan ragu-ragu untuk bervaksin agar di dalam tubuh tercipta Herd Immunity. 

"Dan jangan lupa terapkan Prokes yang ketat, harapannya adalah supaya musim pandemi ini cepat segera berakhir," pungkas Danlanan. 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono dan Perwira Staf Operasi Lanal Banjarmasin Kapten Laut (P) Bambang Haryanto memaparkan, jumlah vaksin yang disiapkan oleh Lanal Banjarmasin yakni berjumlah 38 Vial atau setara dengan 380 dosis. 

"Kegiatan serbuan vaksinasi secara massal ini digelar dibantu oleh 23 Vaksinator (Nakes) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin," tutupnya. 

Diketahui, dari awal sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menggelar vaksinasi Covid-19 sebanyak 33 kali dan sudah mencapai 11. 341 orang (1.134 Vial) 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!