Pesan Berantai Jadwal Razia Beredar, Kasatlantas: Itu Informasi Hoax

hallobanua.com, Banjarmasin - Beredar luas di media sosial dan grup Whatsapp tentang adanya informasi razia lalu lintas oleh kepolisian dalam rangka Operasi Patuh Intan 2021. 

Dalam informasi yang beredar menyebutkan waktu dan tempat dilaksanakannya razia lalu lintas oleh kepolisian. 

Informasi yang beredar berisi sebagai berikut : 

jadwal razia esok tggl 21 September, harap surat2 dilengkapi :  

bundaran kayu tangi, samsat kayu tangi, simpang 4 sungai andai, s.parman, muka kapolda, dihalaman kamboja, simpang 4 teluk tiram, dimuka poltabes pal 3,5, samsat pal 5,5, banua anyar, jl tembus pramuka, polsek gambut, bundaran liang anggang, tol basirih muka dan seberang DLAJ. 

waktu rajia pagi mulai jam 7.30 sampai jam 9,30 dan sore mulai pukul 3.30 sampai jam 5.00 malam mulai jam 8.00 sampai 10 mlm, semoga kawan-kawan berhati-hati dan selalu waspada. #copas 

Informasi tersebut langsung dibantah oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, saat ditemui jurnalis terasbanua.com, Selasa (21/9/21). 

“Satlantas tidak pernah mengeluarkan informasi terkait adanya razia beserta waktu dan tempat, dan informasi yang beredar tentang jadwal razia adalah hoax atau informasi bohong,” ungkap Kasatlantas. 

“Operasi Patuh Intan 2021 tidak melakukan razia terpusat, melainkan mengutamakan penyuluhan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di jalan raya untuk pengendara kendaraan bermotor, dan mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar disiplin prokes,” tambahnya.
 
Masyarakat pengguna jalan tetap diimbau tertib berlalu lintas untuk mencagah terjadinya kecelakaan di jalan raya. 

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!