Polres Tanbu Berlakukan Operasi Patuh Intan 2021 Selama 14 Hari

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih saat menggelar apel pasukan operasi patuh intan 2021 (Foto: Tim)

hallobanua.com, Tanah Bumbu- Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar apel gabungan pasukan operasi Patuh Intan 2021 di halaman Mapolres Tanbu, Senin (20/9/21). Apel gabungan pasukan operasi patuh Intan 2021 ini melibatkan unsur Forkopimda lainnya, seperti TNI, Satpol-PP dan Dishub.

Operasi Patuh Intan 2021 itu berlangsung selama 14 hari yang dimulai dari 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Sesuai amanat Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Mahesa Sugriwo bacakan Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih mengatakan, operasi patuh intan ini bertujuan guna meningkatkan pelayanan, dan budaya tertib berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di Tanah Bumbu.

"Gelar pasukan operasi Patuh Intan 2021 di Tanah Bumbu dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021," ujarnya.

Kegiatan Patuh Intan pada 2021ini, lebih kepada preventif, persuasif serta humanis, dengan mengedepankan kegiatan selaras dengan program penanggulangan Covid-19.

Dikatakan, untuk mencapai tujuan dan sasaran telah ditetapkan operasi Patuh Intan dilaksanakan tindakan represif, namun mengutamakan tindakan prinsip berupa edukasi protokol kesehatan, dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan kegiatan sosial.

Sekedar diketahui, turut hadir pada acara tersebut yakni Danlanal, Dandim 1022, Kadishub dan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu.

Ags/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!