Ponpes Assalafi Raudhatul Jannah di Kotabaru, Ajak Donatur Beramal untuk Membangun Pemondokan Putri

hallobanua.com, Kotabaru – Sejak dibangun tahun 2004, kini Pondok Pesantren Assalafi Raudhatul Jannah di Kotabaru, kembali akan membangun gedung baru yakni pemondokan khusus putri untuk itu,pengelola ponpes berlokasi Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru di  berharap perhatian dan bantuan dari para donator.

Pondok Pesantren Assalafi Raudhatul Jannah Batu Siliria ini, lokasinya juga tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Kotabaru,  di bawah kepemimpinan KH. Badarudin Abdullah, saat ini pondok  diisi 14 orang pengajar dan 220 santri.

"Untuk santri putra yang mondok sekitar 150 santri, 12 santri putri untuk selebihnya Ibtidaiyah sekolah yang bisa pulang pergi, selain itu, kita juga ada santri yang dari Timika Papua," ungkap Ustadz Endra.

Ustadz Misnawi selaku pimpinan pondok bidang kesiswaan juga menjelaskan, pembelajarab di ponpes fokus pendalaman kitab atau pendalaman ilmu Fardhu ain, tauhid, fikih dan tasauf lebih fokusnya  ilmu usuludin, 

"kita juga ada pembelajaraan kesetaraan atau belajar umum seperti IPA, IPS, Matematika dan pembelajaran lain lain. Untuk ijasah pun kita mengeluarkan dua, satu dari pondok,  satunya lagi dari kementrian agama," jelasnya.

"Untuk pondok kita, jenjangnya sekitar 8 tahun dan kita disini mempunyai kelasnya ada 8," tambahnya.

Walupun santri tersebut berada dilingkungan masyarakat, dari pihak pondok telah mengatur pergaulan santri tersebut, agar tidak diperkenankan untuk melakukan pergaulan keluar dari pondok.

"Tapi kalau orang tua yang ingin menjenguk, kita bebaskan saja kapanpun, kita terbuka saja di pondok sini. Selama tidak mengganggu masa belajar dari santri tersebut," ungkapnya.

Pondok Pesantren Assalafi Raudhatul Jannah Batu Siliria tersebut ialah Amsilati, memiliki ciri khas tersendiri yang memakai metode cara membaca kitab kuning dan juga program hadist, dan sudah mewisuda santri sebanyak 3 kali.

"Bagi yang mau beramal zariyah, bisa langsung ke pondok pesantren,  karena kebetulan sekarang pihak pondok sedang membangun, bangunan untuk santri putri mudahan kedepan bisa cepat selesai," harapnya.

Heri/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!