PTM di Tanah Bumbu Diawasi Pihak Satpol PP dan Damkar

hallobanua.com, Tanah Bumbu - Meski Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tanah Bumbu telah berjalan beberapa hari terakhir. Namun, penerapannya tetap diawasi oleh pihak Dinas Satuan Pol PP dan Damkar setempat terkait penerapan Protokol kesehatan (Prokes). 

Seperti diketahui, penerapan PTM yang dimulai pada Senin (13/9/21) telah menerapkan Prokes yang begitu ketat di setiap sekolah. 

Kegiatan atas instruksi Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar tersebut dilakukan Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu terhadap penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Kusan Hilir, Batulicin dan Simpang Empat belum lama tadi. 

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, M Putu Wisnu Wardhana mengatakan, pengawasan ini dilakukan berdasarkan Perda Nomor 28/2020 tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman Covid-19. 

"Dengan dilakukannnya pengawasan ini tentunya kami berharap setiap sekolah yang malaksanakan kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga murid dan tenaga didik aman dari penularan virus Covid-19," kata Kadis Pol PP dan Damkar Tanah Bumbu itu. 

Disamping itu, petugas Satpol PP dan Damkar juga melakukan edukasi dan sosialiasai tentang protokol kesehatan di setiap ruang kelas. 

"Kami juga melakukan pengawasan terhadap para penjual makanan yang ada di sekolah agar menghindari kerumunan anak anak murid saat berbelanja disekolah," tutupnya. 

Ags/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!