PTS Usai, Disdik Lanjutkan PTM Tingkat SD dan SMP

hallobanua.com, Banjarmasin - Usai sudah pelaksanaan Penilian Tengah Semester (PTS) di Banjarmasin. 

Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin pun kembali melanjutkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang SD dan SMP di Kota Banjarmasin. 

"PTS sudah selesai, langsung kita lanjutkan dengan PTM sesuai rencana masing-masing sekolah. Kan PTS ini tidak ada libur, jadi langsung lanjut," ucap Kepala Disdik Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Senin, (27/09/21). 

Meski demikian, Totok menekankan, bahwa sementara ini PTM tidak bersifat kewajiban. Namun hanya berupa izin atau rekomendasi kepada setiap sekolah. Mengingat saat ini kota Banjarmasin masih berada pada PPKM level IV. 

"Kita hanya memberikan izin, sesuai kelonggaran yang diberikan Walikota di masa PPKM level IV sekarang. Sisanya tergantung masing-masing sekolah. Walaupun tetap daring, silahkan," ujar Totok. 

Totok pun menegaskan, bahwa pelaksanaan PTM ini sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku, seperti diawal-awal pelaksanaan PTM. 

"Secara umum kita juga akan melakukan evaluasi bersama K3S awal Oktober nanti. Pemberlakuannya masih mengacu dengan SE Disdik nomor : 800/4647-Sekr/Dipendik/202," jelasnya. 

Ditambahkannya,  bahwa sekolah yang menggelar PTM, harus menyampaikan laporan perkembangan siswa setiap pekannya, melalui google form atau aplikasi yang tersedia. 

Diketahui sebelumnya, PTS tatap muka terbatas dilaksanakan sejak tanggal 15 September 2021 lalu untuk jenjang SMPN. Kemudian beberapa hari kemudian, disusul jenjang SDN sampai hari Senin, (27/09/21) ini. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!