Relawan Gabungan Kalsel Salurkan Bantuan Korban Banjir Katingan, Dilepas oleh Wali Kota Ibnu Sina

hallobanua.com, Banjarmasin - Bantuan terus mengalir untuk korban musibah banjir yang melanda warga Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Kali ini bantuan kembali didistribusikan oleh Gabungan Relawan Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Ojek Online (Ojol) Kota Banjarmasin. 

Pelepasan langsung dilaksanakan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Rumah Dinas Wali Kota, Jl. Dharma Praja, Banjarmasin, Timur, Selasa, (14/09/21) sore. 

"Ada dari Ojol, BPK, Balakar. Organisasi Tari dan sebagainya. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," ungkap Ibnu usai pelepasan bantuan, Selasa, (14/09/21). 

Bantuan yang dikirimkan ujar Ibnu merupakan bentuk kepedulian warga Kota Banjarmasin, kepada masyarakat Provinsi Kalteng. 

Adapun bantuan yang dikirim berupa paket sembako, yang dibawa 1 unit truk dan 4 unit pickup. Serta petugas relawan yang nantinya bakal berkoordinasi dengan instansi pemerintah setempat disana. 

"Sembako dan uang tunai, serta 12 orang relawan yang diberangkatkan. Mudah-mudahan ini bisa membantu saudara kita di Kalteng, yang sampai hari ini katanya masih turun hujan lagi dan air masih tinggi. Tentunya relawan cukup diperlukan," pungkasnya. 

Sementara itu, Hendra, salah satu relawan yang di wawancarai mengatakan bahwa bantuan yang di serahkan ini adalah merupakan hasil penggalangan dana yang dilaksanakan selama lima hari. 

"Alhamdulillah hasil penggalangan dana yang terkumpul selama lima hari. Kami langsung belikan sembako, makanan bayi, selimut, susu, obat-obatan dan masih banyak lagi," ucap relawan gabungan kalsel tersebut. 

Menurutnya, kegiatan penggalangan dana ini adalah sebagai moment bersatunya relawan Kalimantan Selatan yang peduli terhadap masyarakat Kalteng yang saat ini terdampak musibah banjir. 

"Ini merupakan sebuah momen bersatu nya para relawan se Kalimantan Selatan untuk membantu korban banjir di Kalteng dengan cara mengadakan penggalangan dana,"tutupnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!