Ringankan Korban Banjir di Kalteng, RED BAR Salurkan Bantuan Sembako

 
hallobanua.com, Banjarmasin - Demi meringankan beban masyarakat Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terdampak banjir, Gabungan Relawan Pemadam Kebakaran Banjarmasin Barat (RED BAR) salurkan bantuan langsung ke lokasi banjir. 

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan penggalangan dana selama 3 hari, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 18.699.700. 

"Jadi itu kita belikan bahan sembako seperti mie instan, 25 dus, beras 60 kg dan obat-obatan 1 dus," ungkap Satrio, salah satu relawan kepada hallobanua.com, Selasa, (14/09/21). 

Bantuan itu menurutnya merupakan bentuk kepedulian warga Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya Banjarmasin akan musibah yang terjadi di Provinsi tetangga tersebut. 

"Tentunya masyarakat Banjarmasin peduli apa yang dirasakan masyarakat disana. Dan ini juga merupakan balas budi kita karena dulu kita juga dibantu saat banjir. Intinya kita saling tolong menolong," pungkasnya. 

Duketahui, pihaknya langsung mengirimkan bantuan tersebut, dibantu tim relawan kerukunan rescue Banjarmasin Barat. 

"Langsung disalurkan kesana, karena relawan kita juga stanby disana," terangnya. 

Kedepannya ujar Satrio, penggalangan dana seperti ini bakal terus dilakukan. Tentunya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir. 

Penulis : rian akhmad/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!