Satpol PP Berikan Surat Teguran ke THM Melanggar Perda


hallobanua.com, Banjarmasin - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin telah memanggil pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) pada Senin, (20/09/21) siang. 

Pemanggilan tersebut buntut dari THM  yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarmasin, Nomor 12 tahun 2016 tentang usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi. 

Pengelola THM yang dipanggil yakni Caviar Lounge & Resto berada di kawasan Jalan A Yani Km 5,5, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Pemanggilan tersebut untuk meminta keterangan dari manajemen Caviar terkait pelanggaran tersebut. 

Menurut Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Akhmad Mujaiyin, pihaknya telah memberikan surat teguran kepada manajemen THM tersebut. 

"Yang jelas mereka berjanji untuk tidak lagi melakukan pelanggaran dan berjanji melengkapi beberapa perizinannya serta menaati peraturan dalam perda," ungkap Kasatpol PP diruang kerjanya, Senin, (20/09/21). 

Atas kejadian ini, Satpol PP Banjarmasin kata Mujaiyin, rencananya bakal memberikan himbauan serta komunikasi terkait perda yang ada di Kota Seribu Sungai itu. 

"Jadi kita ingatkan kembali THM yang ada, akan kita surati kembali untuk mengingatkan pelaksanaan Perda nomor 12 tahun 2016. Agar kiranya semua THM untuk tidak buka pada malam Jumat. Mengingat Banjarmasin merupakan kota yang yang khas religus sejak dulu," bebernya. 

Selain itu, sesuai instruksi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memerintahkan jajaran Satpol PP memperkuat patroli khususnya THM.

"Kalau pelaksanaan patroli kita sebenarnya setiap malam kita lakukan, apalagi terkait PPKM ini. Dengan arahan itu, kedepannya akan kita giatkan lagi untuk memastikan dan menjaga ketentuan yang ada dengan daerah kita," pungkasnya. 

Disinggung jika ada THM yang melanggar perda lagi, ujar Mujaiyin, pihaknya tak segan bakal melakukan tindakan yang sama. 

"Kita lakukan tindakan yang sama. Jadi kesamaan dimata hukum kita lakukan seperti itu. Kami juga terima kasih ini sebagai masukan dan saran kepada kita, meskipun keterbatasan kita dan adanya hal-hal yang tidak bisa kami awasi secara keseluruhan," tutupnya. 

rian akhmad/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!