Sebagai Rasa Syukur, Pemko Banjarmasin Gelar Doa Bersama dan Sholat Hajat di Harjad Kota Banjarmasin ke 495

 

hallobanua.com, Banjarmasin - Menyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 495,  Pemko Banjarmasin melaksanakan beberapa agenda, salah satunya kegiatan keagamaan, sholat hajat. 

Sholat hajat ini menjadi agenda rutin bagi jajaran Pemko Banjarmasin, dalam mengisi Hari Jadi Kota Seribu Sungai berharap doa dan sebagai wujud syukur. 

Dilaksanakan di  Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Kamis, (23/09/21) malam., shalat hajat dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Walikota, H Ibnu Sina dan Arifin Noor serta sejumlah.pejabat d lingkup Pemko Banjarmasin. 

"Sholat hajat malam ini merupakan kesyukuran sekaligus doa bersama yang dipimpin Habib Ali Khaidir Al-Kaff," ucap Ibnu, Kamis, (23/09/21) malam. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Alim Ulama dan Unsur Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin. 

"Kita berdoa supaya Covid-19 berakhir dan tentunya agar roda pemerintahan di Banjarmasin berjalan dengan lancar di umur yang Ke-495 tahun ini," harapnya. 

Dalam suasana kota Banjarmasin yang masih pandemi Covid-19 ini, Ibnu turut menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian. 

"Warga dianjurkan juga tidak berkegiatan yang hura-hura. Dan lebih ke gotong royong. Dan Insyaallah setelah hari puncak besok, kita akan melaksanakan program Balingai, (Banjarmasin Peduli Sungai)," Kata Ibnu. 

Program Balingai nantinya ujar Ibnu pelaksanaannya  dipusatkan di kawasan sungai Jl. Veteran Banjarmasin. 

Mengingat saat banjir awal tahun 2021 lalu, aliran air di sungai kawasan Jl. Veteran cukup berpengaruh. 

"Kalau kita bisa normalisasi sungai Veteran ini, cukup berdampak untuk pengendalian banjir di Banjarmasin," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!