Semangat Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing Diminta Menggaung Di PON Papua XX

hallobanua.com, Banjarmasin -  Kontingen Atlit Kalimantan Selatan resmi dilepas untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. 

Pelepasan langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (16/9/21) pagi. 

Dalam kesempatan itu Gubernur berpesan dalam bertanding nanti para atlit agar terus menggaungkan semangat Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing. 

"Saya harap bisa berprestasi sehingga membawa nama harum Kalimantan Selatan," kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini. 

Pemerintah provinsi juga akan selalu memberikan support kepada KONI untuk terus melakukan pembinaan dan pemantauan terkait jalannya kegiatan Papua nanti. 

"Kita pasti akan selalu support para atlit disana," Katanya. 

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermasyah mengatakan para Atlit sudah dijamin keamanannya untuk berkegiatan disana selama PON Papua berlangsung. 

"Dari datang sampai pulang sudah terjadwal, juga terkait pengamanannya disana," ucapnya. 

Diketahui sebanyak 111 Atlit dari 25 cabang olahraga (Cabor) yang diterjunkan untuk PON XX 2021 Papua, Cobor unggulan adalah, Pencak, Silat, Kempo, Gulat, Karate, Dayung, Atletik, Menembak. 

Untuk itu Kalsel menargetkan sebanyak 14 medali emas dari para atlitnya. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!