Sopir Ditetapkan Sebagai Tersangka Atas Insiden Truk Tercebur Di Sungai Barito

hallobanua.com, Banjarmasin - Sejak pagi, proses evakuasi truk tercebur ke Sungai Barito, tepatnya, di Pelabuhan Penumpang Trisakti berjalan cukup alot. 

Akhirnya, tepat pada pukul 18.30 Wita, bangkai truk tersebut pun berhasil dievakuasi oleh petugas gabunga. 

Dalam kejadian tersebut, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan dan Laut (Polsek KPL) pun telah menetapkan sopir truk tersebut sebagai tersangka atas kejadian tersebut. 

"Pada hari Minggu, (12/09/21), sekitar pukul 16.30 wita telah diamankan seorang tersangka atas nama Suparman ke Mapolsek KPL Polresta Banjarmasin dan selanjutnya akan di proses sesuai ketentuan yang berlaku,"Ucap Kapolsek KPL, AKP Ariansyah melalui Kasi Humas Polsek KPL, Aiptu Herzani dalam siaran persnya, Minggu, (12/09/21) 

Diketahui, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, tersangka dikenakan Pasal 359 dan atau 360 KUHP. 

"Barang siapa karena kealpaanya menyebabkan matinya orang lain, dan atau Barang siapa karena kealpaannya menyebabkan orang lain mendapat luka-luka berat sesuai dengan Pasal 359 dan atau 360 KUHP," tulisnya. 

Sebelumnya, pada hari Sabtu, (11/09/21) tadi malam sekitar pukul 20.30 Wita terjadi kecelakaan sebuah kendaraan mobil jenis Truk Fuso, Nopol S 8795 UX tercebur kesungai. 

Tidak hanya memuat barang campuran, truk diketahui juga membawa 9 orang penumpang dengan tujuan Banjarmasin - Surabaya. 

Saat akan masuk ke kapal KM. Kirana IX, insiden truk jatuh kesungai terjadi diduga karena kelalaian supir yang hilang kendali saat akan belok ke kiri, sehingga melaju dengan lurus menabrak bolder dermaga dan akhirnya terjun ke sungai Barito. 

Adapun dari 9 orang korban, diketahui 7 orang berhasil selamat. Namun 2 korban lagi hingga saat ini masih belum diketahui keberadaanya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!