Usai PTS, Disdik Bakal Laksanakan PTM

Hallobanua.com, Banjarmasin - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin menargetkan akan melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) usai pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS). 

Pihaknya mewacanakan PTM digelar serentak untuk seluruh jenjang pendidikan di bawah naungan Disdik Kota Banjarmasin, yakni PAUD, SD hingga SMP. 

Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto memaparkan, PTS untuk jenjang SMP digelar hingga 27 September mendatang. Maka kemungkinan besar seusai libur sepekan, PTM pun kemudian digelar. 

"Setelah PTS, akan langsung ada PTM. Hal yang sama juga berlaku untuk jenjang SD," ucapnya kepada awak media, Rabu, (15/09/21). 

Tidak hanya itu, pada tanggal 20 September mendatang, PTS untuk jenjang SD baru dimulai. Itu pun dilaksanakan secara tatap muka serta dilaksanakan hingga sepekan. 

Menurutnya, keputusan untuk menggelar PTM di Kota Banjarmasin diambil lantaran bahwa Kota Banjarmasin saat ini berada di PPKM level III. 

Menurut aturan, jika Kota Banjarmasin berada di level III, PTM bisa digelar secara terbatas. 

"Aturanya sama seperti sebelumnya. Bila ada siswa yang tertular Covid-19, PTM di sekolah yang bersangkutan akan segera dihentikan selama 14 hari ke depan. Namun dengan catatan, apabila penularan terjadi di lingkungan sekolah," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!