Vaksin Pelajar di Banjarmasin, Masih Banyak Orangtua Siswa yang Khawatir

Kadisdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto

hallobanua.com, Banjarmasin - Pelaksanaan vaksinasi pelajar di Banjarmasin sudah dimulai hari ini di beberapa sekolah tingkat SMP. 

Namun rupanya, masih ada beberapa orang tua siswa yang khawatir akan pemberian vaksin untuk anaknya tersebut. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengakui dengan adanya kondisi tersebut. 

Menurutnya, hingga saat ini masih 50 persen lebih orangtua yang memberikan izin untuk anaknya divaksin. 

"Dari rapat yang diselenggarakan K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) dari 19 ribu lebih siswa di Banjarmasin, baru 10.402 siswa yang diberi izin orangtuanya untuk menjalani vaksinasi," saat memantau vaksinasi pelajar, Kamis (09/09/21) pagi. 

Jumlah tersebut menurutnya masih jauh dari target sasaran vaksinasi pelajar /di Banjarmasin. 

Hal itu disebabkan karena masih adanya orangtua siswa yang keterbatasan menggunakan gadget. Sehingga kesulitan mengisi dan menyerahkan formulir survei tersebut. 

"Sekolah yang hasil tinggi itu gara-gara orangtuanya cepat menanggapi survei, sedangkan tidak semua orangtua siswa mempunyai gadget  yang mumpuni untuk mengisi survei yang memakai link internet itu," imbuh Totok. 

Karena itu, pihaknya akan melakukan edukasi dan menjelaskan secara detail kepada seluruh orangtua siswa agar bisa mengisi formulir survei.  

"Semoga upaya vaksinasi siswa yang kita lakukan ini bisa tembus lebih 70 persen," harapnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!