Vaksin Pelajar untuk Mendukung PTM di Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Tak Hanya pelajar di Banjarmasin, rupanya pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) juga menjadi target vaksinasi BIN dan PT. Arutmin. 

"Sebenarnya serentak juga di Kintap, Satui di Tanbu kita juga berkolaborasi," ucap Head Office PT Arutmin Indonesia Banjarbaru, Dhangku putra wijaya purwanto, disela vaksinasi pelajar, Kamis, (23/09/21). 

Peran serta pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi ini tentunya untuk mendukung capaian vaksin pemerintah yang saat ini masih rendah. 

Selain itu vaksinasi ini merupakan persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Saya yakin sudah lama tidak sekolah, siswanya juga stress, apalagi orang tuanya. Saya yakin vaksinasi ini membantu untuk PTM," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi pelajar tersebut. 

"Ini merupakan sebuah sinergitas semua pihak, yang tentunya vaksinasi ini merupakan tupoksi dari semua pihak," terangnya. 

Selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi ini Machli berharap dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Kota Seribu Sungai yang saat ini masih berada dibawah 50 persen. 

"Dari target 515.975 orang di Banjarmasin yang kita vaksin, sampai pukul 16.00 kemarin baru diangka 228.777 orang, atau masih diangka 44,33 persen. Sehingga kita sangat perlu percepatan vaksinasi supaya dapat membentuk herd immunity di Banjarmasin dan dapat mengendalikan Covid-19 ini secepat mungkin. Dan dapat kembali bangkin ekonomi masyarakat," paparnya. 

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Banjarmasin yang enggan melakukan vaksinasi, segera mengikuti vaksin. 

"Karena hampir seluruh pelayan publik saat ini mempersyaratkan vaksin orang harus bervaksin. Seperti mall, dan mengurus urusan lain," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!