Vaksinasi BIN Sasar Pelajar di Kalsel

hallobanua.com, Banjarmasin - Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali laksanakan vaksinasi di Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan PT Arutmin. 

Vaksin kali ini menyasar para pelajar dilingkup Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 di Jl. Pramuka, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis, (23/09/21). 

Kaposda BIN Kalsel, Alfian P, mengatakan, vaksinsi pelajar tersebut tentunya  untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity di Kalsel. 

"Kali ini dengan sasaran yang berbeda yakni para pelajar. Dan ini tentunya kita laksanakan berkelanjutan," ungkanya saat diwawancara hallobanu.com, Kamis, (23/09/21). 

Pelaksanakan vaksinasi ini menargetkan sasaran sebanyak 1.200 siswa yang terdiri dari 3 sekolah. Yakni MAN 1, MAN 2, dan MAN 3 dengan pelaksanaan vaksinasi digelar selama 2 hari. 

Ujar Alfian, kedepannya vaksinasi juga akan menyasar para santri di Kalsel. 

"Vaksin kita pakai jenis Sinovac. Bukan hanya pelajar, nantinya kita akan menyasar santri di pondok pesantren," bebernya. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Muhammad Tambrin mengaku bersyukur dengan adanya vaksinasi menyasar pelajar madrasah di Kalsel ini. 

"Mudah-mudahan anak-anak kita ini khususnya Madrasah Tsanawiayah, Aliyah dan pondok pesantren di Kalsel bisan menjadi anak yang sehat dan generasi yang dibanggakan," harap Tambrin. 

Tambrin memaparkan, untuk jumlah siswa Madrasah Aliyah di Kalsel yakni sebanyak 23.000. Namun yang mendapatkan vaksin masih pada angka 1.200 lebih. 

Ia pun berharap, vaksinasi serupa bakal terus digalakkan untuk mencapai kekebalan komunal di Kalsel. 

"Alhamdulillah kalau di Banjarmasin dibackup Dinas Kesehatan. Jadi, semoga kegiatan ini juga bernilai ibadah untuk lita semua," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!