Vaksinasi Lanal Banjarmasin Dipantau Langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)

hallobanua.com, Banjarmasin - Pelakasanaan vaksinasi TNI AL - Lanal Banjarmasin, dipantau langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M 

Pelaksanaan serbuan vaksin dilaksanakan di Klinik Pratama Lanal Banjarmasin, Jl. Pasar Pandu,  Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (17/09/21). 

Masyarakat terlihat antusias untuk mendapatkan suntikan vaksinasi. 

Terkait itu, 500 dosis vaksin jenis Sinovac pun disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta vaksinasi yang terdiri dari masyarakat umum dan para AMNUS (Akademi Maritim Nusantara). 

Saat meninjau, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M, mengaku sengaja datang ke Lanal Banjarmasin untuk meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi. 

Vaksinasi tersebut agar tercipta Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di lingkungan masyarakat serta membantu dan mensukseskan program Pemerintah. 

"Supaya cepat selesai dalam penanganan penyebaran Wabah Covid-19 dapat tercapai maksimal di seluruh nusantara, sehingga pemulihan ekonomi nasional segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya," terangnya saat diwawancara awak media, Jum'at (17/09/21). 

Ia tak menampik jika vaksinasi di semua warga Pesisir belum selesai karena disemua daerah tidak sama. 

Namun, usai melaksanakan vaksinasi nantinya seluruh jajaran TNI AL diperintahkan untuk melakukan vaksinasi menyasar para pelajar yang saat ini sedang bersiap melaksanakan pembelajaran  tatap muka. 

"Sehingga nanti para guru dan muridnya bisa melaksanakan belajar mengajar dengan tenang, tentunya juga di Pondok Pesantren dan Universitas akan kita sasar semuanya," akunya. 

Kasal juga berharap kepada jajaran TNI AL untuk bersama-sama dan bersinergi dengan lembaga terkait yaitu Pemerintah Daerah dan organisasi pemuda yang ada di Wilayah masing - masing untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional ini. 

Selain meninjau Serbuan Vaksinasi Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Vaksinator (Nakes) Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin. 

Kegiatan Servak massal tersebut juga disiarkan langsung secara Vicon (Video Conference) yang diikuti oleh Lantamal XIII Tarakan beserta jajarannya yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M. 

rian akhmad/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!