Vaksinasi Lanal Targetkan Nelayan dan Pedagang Pasar di Pelabuhan Perikanan Banja Raya

hallobanua.com, Banjarmasin - Warga Pesisir yang bekerja sebagai nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan mendapatkan vaksinasi dari TNI AL- Lanal Banjarmasin, di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya Kec. Banjarmasin Barat,  Selasa, (21/09/21). 

Tidak hanya masyarakat umum, vaksinasi juga menyasar sebagian para pelajar dikawasan tersebut.

Setidaknya, sebanyak 376 dosis disiapkan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta Vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin. 

"Kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim ini sesuai instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M, yaitu dengan menyasar para warga Pesisir Banjarmasin dan sekitarnya,"ungkap Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla saat meninjau langsung. 

Vaksinasi ujar Danlanal, selanjutnya akan menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di tingkat sekolahan untuk menciptakan  Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) di lingkungannya," 

"Sehingga antara Guru dan Muridnya bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan tenang dan nyaman," tuturnya. 

Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya tercapainya dalam membantu dan menyukseskan program Pemerintah agar cepat selesai dalam penanganan musim Pandemi di tanah air. 

"Lanal Banjarmasin kedepan akan menggelar pemerataan Vaksinasi di pondok pesantren, sekolahan dan setingkat Universitas,"pungkasnya. 

"Hal ini dilakukan untuk segera pemulihan ekonomi nasional yang maksimal, sehingga masyarakat secepatnya dapat kembali beraktivitas normal dalam tatanan kehidupan yang baru," tutup Danlanal. 

Sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin telah berhasil memvaksinasi 13.561 orang (1. 356 Vial) 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!