Vaksinasi Merdeka Indonesia Bangkit Suntikan 2100 Dosis Untuk Pelajar Di Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Vaksinasi Merdeka Indonesia Bangkit terus digencarkan, kali ini menyasar kalangan pelajar se-Banjarmasin. 

Kegiatan ini digelar Polda Kalsel, berkolaborasi dengan Mahasiswa, BEM dan OKP , di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin Utara Kamis (23/09/21). 

Salah satu perserta vaksin Faisa Fadia (17) yang merupakan siswi kelas 12 dari SMAN 8 Banjarmasin mengaku senang mengikuti acara vaksinasi tersebut. 

"Awalnya gugup, tapi Alhamdulillah berjalan lancar," ucapnya. 

Sebelumnya ia juga menceritakan bahwa mengetahui informasi vaksinasi tersebut berawal dari jejaring media sosial serta pengumuman dari pihak sekolahnya. 

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., yang turut memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi mengatakan kali ini pihaknya menyiapkan sebanyak 3.000 dosis Vaksin jenis Sinovac untuk para pelajar dan sebagian masyarakat. 

"Sebanyak 2.100 untuk pelajar. Kenapa pelajar banyak hari ini, karena PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Kota Banjarmasin mulai berjalan, " ucapnya. 

Wakapolresta juga menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan pendataan ke sekolah-sekolah yang belum dilakukan vaksinasi agar datang pada agenda hari ini. 

"Kami berharap Herd Immunity dapat berjalan dengan baik, " harapnya. 

"Semoga kita semua bisa terbebas dari covid 19. Insyaallah Banjarmasin akan sehat dan kuat. aamiin," tutup Wakapolresta. 

Untuk diketahui agenda tersebut juga hadiri oleh Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Para Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin, perwakilan BEM. 

Adapun agenda yang sama juga berlangsung di GOR Hasanuddin Banjarmasin. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!