Viral Moge Melintas, Walikota Harap Masyarakat Bersabar

hallobanua com, Banjarmasin - Viralnya rombongan Motor Gede (Moge) yang melintas Jembatan Alalak 1, pada Selasa, (21/09/21) tadi, juga turut ditanggapi Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Ibnu Sina sendiri mengaku tidak mengetahui bahwa rombongan moge ini akan melintasi di Jembatan Sei Alalak tersebut. 

"Saya tidak tahu kalau mereka akan lewat sana. Saya hanya diundang untuk pelepasan itu bersama Kapolda," bebernya kepada awak media, Kamis (23/9/21) tadi. 

Menurut Ibnu Sina, ia tidak mengetahui pasti jalur yang akan dilintasi rombongan moge. Ia hanya mengetahui rombongan moge pergi menunju kota Sampit, Kalteng. 

Diketahui pelepasan rombongan tersebut membawa bantuan untuk diserahkan ke  warga Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Setelah dilepas itu kita tidak tahu akan lewat sana. Tahu tujuannya ke Sampit," tutur Ibnu. 

Ibnu mengaku, kehadiran dirinya dalam pelepasan tersebut hanyalah sebagai wujud untuk menerima kedatangan HDCI yang mampir di Banjarmasin. 

"Kita hanya menyambut tamu karena kawan-kawan HDCI seluruh Indonesia dan pengurus pusat mampir ke Banjarmasin dalam rute Rally Nusantara," terangnya. 

Sedangkan mengenai izin untuk melintas jembatan pertama yang memiliki struktur melengkung di Indonesia tersebut, dengan tegas Ibnu menyebutkan bahwa itu bukan wewenang dirinya. 

"Kalau ingin melintas izinnya sama yang mengerjakan proyek yaitu Balai Jalan tidak ada hubungan dengan Pemko," tegasnya. 

Meski begitu, pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu meminta maaf atas adanya kejadian rombongan moge melintasi Jembatan Alalak 1 tersebut. 

"Jadi minta maaf untuk warganet. Itu murni acara HDCI, itu acara turing sekaligus acara sosial," pungkasnya. 

Diketahui, hingga saat ini Jembatan yang miliki panjang 850 meter menghubungkan Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan Kota Banjarmasin tersebut masih belum diresmikan, sehingga tidak bisa dilintasi. 

Ia pun menghimbau warga Kota Seribu Sungai untuk lebih bersabar sembari menunggu Jembatan Cable Slide pertama Di Indonesia tersebut dibuka secara resmi. 

"Jadi ulun minta warga Banjarmasin bersabar, karena izin melintas dan membuka itu bukan kewenangan walikota. Kami masih menunggu juga dari Balai Jalan, bahwa yang meresmikan presiden,"tutupnya. 

Rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!