Wali Kota Banjarmasin Lakukan Peletakan Bantu Pertama Pembangunan Masjid Al Qaulul Haq

hallobanua.com, Banjarmasin – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Qaulul Haq, di Jalan Melati Indah, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (24/9/21) Siang.

“Masjid ini, kalau ulun kada salah data adalah masjid ke 212 di Kota Banjarmasin, silahkan kena pian cek di SIMAS atau Sistem Informasi Masjid,” ujar Walikota Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Provinisi Kalsel 3 periode ini juga menyampaikan agar panitia pembangunan masjid bisa melakukan kepengurusan administrasi, sehingga nantinya bisa diberikan bantuan oleh Pemko Banjarmasin melalui Bagian Kesra.

“Mudah-mudahan 2022 nanti dapat diberikan bantuan oleh Bagian Kesra, segera didaftarkan masjid ini dan semoga menjadi berkah untuk masyarkat sekitar maupun warga yang mampir untuk beribadah.” pungkasnya.

Selain Wali Kota Banjarmasin, peletakan batu pertama yang bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmaisn  ke 495 ini juga diikuti langsung oleh Guru Ahmad Mubarak, panitia masjid, Lurah Sungai Lulut dan Plh Camat Banjarmasin Timur.

Sembari dilakukan pembangunan, dalam beberapa bulan terakhir Masjid Al Qaulul Haq juga membuka sekolah baca tulis al-quran yang diberi nama Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Qaulul Haq.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Wali Kota Banjarmasin didaulat menjadi Khatib sholat Jumat. 

Fandi/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!