Wali Kota Banjarmasin Serahkan Penghargaan Adiwiyata

hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata Kota Banjarmasin, pemenang lomba kebersihan antar kelurahan sekaligus pemenang lomba maharagu sungai tahun 2021 yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Senin (27/09/21) kemarin. 

Dalam kesempatan tersebut, H Mukhyar swelaku Kepala DLH Kota Banjarmasin,  mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba sekaligus berharap semoga dengan penghargaan tersebut dapat memotivasi untuk selalu semangat dan menumbuhkan rasa sadar dalam menjaga lingkungan disekitar. 

"Pada kesempatan ini kami ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemenang lomba dan peraih penghargaan, semoga semangat nya selalu menjiwai kita semua, dalam rangka upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup," ucap H Mukhyar. 

Ia menyampaikan syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mendukung program tersebut, sehingga makna tersebut bukan hanya sekedar untuk meraih penghargaan akan tetapi menumbuhkan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan melibatkan peran aktif warga masyarakat. 

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini dan khususnya juga untuk tim juri lomba maharagu sungai," ungkapnya. 

Disisi lain, H Ibnu Sina menyerahkan penghargaan tersebut secara simbolis kepada para peraih penghargaan dan mengakui penghargaan tersebut bukanlah penghargaan yang diraih oleh satu orang melainkan semua warga masyarakat yang telah ikut serta berkontribusi. 

"Ini kita menyerahkan penghargaan untuk lomba kebersihan tingkat kelurahan, kemudian lomba maharagu sungai dan lomba sekolah Adiwiyata masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ini untuk motivasi agar tetap bersemangat, maka nya, bukan hanya kerja satu atau dua orang ini adalah kerja seluruh warga," papar H Ibnu Sina. 

Kemudian, Ia berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjarmasin terutama untuk sekolah-sekolah yang berada di lingkup Kota Banjarmasin meski saat ini pandemi mesti harus tetap menjaga lingkungan dan memelihara, nanti pihaknya akan memantau kembali kawasan tersebut. 

"Ya untuk sekolah-sekolah walaupun dalam pandemi tetap lingkungan disekitarnya tetap harus dijaga, tetap harus dipelihara dan terimakasih tadi hal yang menggembirakan yaa banyak juga dari swasta Bukan hanya dari sekolah negeri, tapi dari swasta, dari madrasah juga luar biasa ini sebuah bentuk kolaborasi seperti ini yang bisa kita laksanakan di kota Banjarmasin,"  pungkasnya 

Dalam kegiatan itu, turut hadir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, ST., MT. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, H Mukhyar M.Ap dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, M.Pd, serta para Camat, Lurah, Kepala Sekolah lingkup Kota Banjarmasin. 

tim liputan dan rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!