Wali Kota Ibnu Sina Anggarkan Pengadaan Ambulance Sungai

hallobanua.com, Banjarmasin – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakilnya Arifin Noor, pasca dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota di Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020 tadi, terus berkomitemen untuk mewujudkan program kerjanya.

Salah satunya, melanjutkan program prioritas pembangunan Kota Banjarmasin 2021-2024, yakni mengintegritasikan transportasi sungai dan transportasi darat yang dapat diakses bagi masyarakat Kota Seribu Sungai.

Untuk mewujudkan program tersebut, Wali Kota H Ibnu Sina pun bergerak cepat (gercep) dan gaspol, dengan mengalokasikan anggaran rencana pengadaan Ambulance Sungai.

Pengadaan Ambulance Sungai itu, juga selaras dengan 6 misi Kota Banjarmasin, khususnya di bidang kesehatan.

“Pengadaan ambulance sungai ini, terintegrasi nantinya dengan keberadaan Rumah Sakit Sultan Suriansyah dimana posisinya berada di bantaran Sungai Martapura,” kata Wali Kota H Ibnu Sina, di Ibnu Sina official on-instagramnya.

Dikatakan Wali Kota Ibnu Sina, keberadaan dermaga Rumah Sakit Sultan Suriansyah nantinya langsung terakses ke IGD rumah sakit tersebut

“Tahun ini kita adakan pengadaan untuk ambulance sungai, yang berfungsi untuk melayani warga yang berada di sepanjang  bantaran sungai, ketika nanti ada warga yang sakit, tidak lagi harus lewat jalan darat, dan tidak macet,  sampai di dermaga langsung dilayani hingga ke rumah sakit,” terangnya.

Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai itu pun berkomitmen, Pemko Banjarmasin terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!