Wali Kota Ibnu Sina Buka Lokakarya Bahasa Banjar dan Bahasa Bakumpai


hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka kegiatan Lokakarya Pemerkayaan Kosakata Bahasa Banjar dan Bahasa Bakumpai yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Selatan, bertempat di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Senin (20/9/21) sore. 

Dalam sambutannya, Walikota banyak menyampaikan beberapa kata yang berbeda tetapi memiliki makna yang sama. "Misalnya Bahasa Banjarnya saya nih lah, bisa unda, aku, ulun, atau diaku." Ujarnya sambil tersenyum. 

Tak hanya itu, dalam sambutannya Walikota kelahiran Puruk Cahu, Kalimantan Tengah ini juga menyebutkan beberapa kalimat dalam Bahasa Bakumpai, "Yaku, ikau, iyuh, inggih atau satu objek yang sama untuk menyatakan sering/rancak dengan kata berikut dor, nanar, eter, sangkeker, barait, balajur, iye-iye, hindai, singsing," tambahnya sembari diikuti riuh tepuk tangan para peserta. 

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 23 September ini, juga diisi dengan penyematan secara simbolis tanda kepersertaan yang juga ikut dilakukan oleh Walikota Banjarmasin. 

Fandi/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!