Wali Kota Ibnu Sina Sayangkan Peristiwa Tawuran Pelajar di Siring Menara Pandang

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina angkat bicara peristiwa tawuran dikawasan Jl. Pierre Tendean atau di sekitaran Siring Menara Pandang Banjarmasin, beberapa hari tadi. 

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu, sangat menyayangkan peristiwa tersebut. 

Agar peristiwa tidak terulang lagi, Wali Kota pun memerintahkan kepada Satpol PP untuk memaksimalkan pengawasan di kawasan siring. 

Ibnu menilai aksi tawuran tersebut dampak dari lamanya siswa tidak masuk sekolah. 

"Mungkin anak-anak kita ini sudah kelamaan libur sekolah," ungkapnya saat ditemui awak media di Balai Kota, Selasa, (22/09/21). 

Kendati demikian, Ibnu Sina berpesan kepada  orangtua  agar bisa mengawasi anak didik mereka ketika tidak masuk sekolah. 

"Perlu pengawasan ekstra, khususnya dari orangtuanya. Jangan terlalu mudah melepas anak dalam beraktivitas. Kita minta dijaga lah anak-anaknya," tekannya. 

Selain memaksimalkan peran dan dukungan dari orangtua, Ibnu juga menginstruksikan kepada petugas Satpol PP dan Dishub untuk menyiagakan anggota di sejumlah titik keramaian, khususnyabdi kawasan Siring Menara Pandang. 

"Pagi sudah ada penjagaan oleh petugas Satpol PP dan Dishub. Tapi memang karena siring itu luas, makanya itu terjadi, katanya berharap kontrol dan pengawasan petugas lebih diperketat. 

Ibnu pun juga berjanji, pihaknya akan lebih memasifkan penjagaan di kawasan Siring Piere Tendean dan sekitaran. 

"Insya Allah akan lebih dimasifkan lagi penjagaannya, tentu tujuannya agar aktivitas dan kenyamanan warga dan pengunjung di sana tidak terganggu," tutup Ibnu. 

Rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!