Walikota: IGI Wadah Perjuangan Aspirasi Guru

hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyaksikan secara langsung pelantikan kepengurusan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalimantan Selatan dan Banjarmasin periode 2021-2016, di Aula Kayuh Baimbai. Sabtu (11/9/21) pagi. 

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan IGI Kalsel dan IGI Kota Banjarmasin periode 2021-2026. 

Ia juga berterimakasih, karena selama ini IGI sudah banyak bersinergi dengan Kota Banjarmasin, khususnya dalam hal pendidikan dan kesejahteraan para guru. 

“Selamat dan sukses atas pelantikan para pengurus, terimakasih sudah menjadi mitra yang baik bagi Pemko Banjarmasin, sudah bersinergi, terkhusus IGI Kota Banjarmasin yang sering bertemu dengan ulun, baik di rumah dinas maupun di kantor,” kata Walikota. 

Walikota juga sangat meapresiasi dengan perjuangan yang dilakukan oleh teman-teman guru yang tergabung dalam IGI Kota Banjarmasin, yang sangat gigih untuk memperjuangkan hak-hak untuk mengayomi para anggotanya. 

“IGI ini sangat gigih memperjuangkan aspirasi para anggotanya, para guru-guru. Sehingga semua anggota yang tergabung mampu terayomi dengan sangat baik,” timpalnya.

Walikota juga mengingatkan kembali, bahwa Pemko Banjarmasin sudah memberikan sebanyak 1329 formasi untuk para guru yang akan diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 

“Banjarmasin mengalokasikan penerimaan guru sebanyak 1329 formasi, mudah-mudahan diterima semua. Status PPPK sama dengan PNS cuman tidak dapat pensiun,” harapnya. 

Dari data, untuk jumlah pengurus yang tergabung di IGI Provinsi Kalsel sebanyak 9.000 se-Kalsel sedangkan jumlah pengurus IGI di Kota Banjarmasin sebanyak 2.000 orang. 

Fandi/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!