Walikota Instruksikan Disdik PTM Tetap Dilaksanakan


hallobanua.com, Banjarmasin - Meskipun saat ini kota Banjarmasin masih berada di level IV penerapan PPKM, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina tetap menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Levelnya memang level IV, tapi kita longgarkan. Dan PTM tetap bisa dilaksanakan," kata Ibnu saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin, Selasa, (21/09/21). 

Adapun alasan PTM tetap digelar, ujar Ibnu karena memang ada ruang yang memperbolehkan PTM dilaksanakan dalam Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 44 tahun 2021 itu. 

"Ada ruang yang memperbolehkan itu, termasuk di SKB 4 menteri itu," kata Ibnu. 
Ia pun berpesan, kepada seluruh masyarakat khususnya para pelajar yang melaksanakan PTM, agar selalu disiplin menerapkan  protokol kesehatan (Prokes). Terutama saat penjemputan dan pengantaran sekolah. 

"Saya harap harus disiplin anak-anak kita. Tadi saya liat pagi-pagi mengantar anak masih ada penumpukan. Nantinya kami minta jangan sampai terjadi lagi," pungkasnya 

Sementara itu, Kasiadik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto memastikan, bahwa pelaksanaan PTM akan tetap dilanjutkan. 
"Pak Walikota, Ibnu Sina tidak menginstruksikan untuk menghentikan PTM," ucapnya melalui pesan singkat WA, Senin (20/09/21) tadi. 

Meski demikian, Totok menekankan kepada beberapa sekolah yang belum memenuhi capaian vaksinasi guru, untuk segera memenuhinya. 

Mengingat, salah satu syarat sekolah untuk menggelar PTM adalah capaian vaksinasi guru sudah lebih dari 80 persen. 

"Target secepatnya. Akhir September ini akan kita evaluasi," pungkas Totok. 

rian akhmad/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!