Walikota Tekankan ke Satpol PP Giatkan Patroli THM


hallobanua.com, Banjarmasin - Sempat viral Tempat Hiburan Malam (THM) yang beroperas  pada Jumat malam tadi, disaat Banjarmasin tengah menerapkan PPKM Level 4 

Padalah, hal itu melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarmasin, Nomor 12 tahun 2016 tentang usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi. 

Menyikapi itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pun memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin untuk melakukan patroli. 

"Kita perintahkan Satpol PP patroli atau razia, karena itu kan laporan masyarakat," ungkap Ibnu usai menghadiri pelantikan DPD BKPRMI Kota Banjarmasin, di Loby Balai Kota, Banjarmasin, Minggu, (19/09/21). 

Satpol PP, ujar Ibnu sebelumnya juga sering melakukan patroli. Namun ia  saat melakukan patroli beberapa THM masih tutup. 

"Tapi nanti jam berapa baru buka lagi tanpa sepengetahuan kita. Itu bisa saja terjadi. Jadi kita pastikan untuk Satpol PP patrolinya rutin," tukasnya. 

Pihak Satpol PP pun, kata Ibnu terus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada pengelola THM agar menaati aturan terhadap perda Kota Banjarmasin. 

Disinggung apakah ada pemanggilan kepada pengelola THM yang melanggar? Ibnu mengaku memang ada pemanggilan kepada pelaku usaha THM tersebut. 

"Yang sempat viral itu, Senin, (20/09/21) kalau tidak salah ada pemanggilan dari Satpol PP," ungkap Ibnu. 

Pucuk Pimpinan Kota Seribu Sungai itu pun menghimbau kepada seluruh pengelola THM di Banjarmasin agar selalu mematuhi aturan dari pemerintah. Yakni terkait Surat Edaran (SE) Walikota serta penerapan PPKM level IV. 

"Meski sekarang turun ke level III, itu kan ada aturan termasuk perda kita tentang THM. Harap beraabar lah, jangan sampai ada nanti cluster baru penularan. Mudah-mudahan ini bisa dipahami," tutup Ibnu. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!