Warga Sungai Bilu Rumahnya Digeledah, Polisi Temukan Belasan Paket Sabu

hallobanua.com, Banjarmasin - Satres Narkoba Polresta Banjarmasin meringkus Septian Raihan Fida (29) warga Jl.  Sungai Bilu Laut, kelurahan  Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Pelaku ditangkap pada Selasa, (7/9/21)  atas kepemilikan 15 paket sabu sabu dengan total berat bersih 72,89 gram. Sekira pukul 17.35 Wita di kediamannya di Jl Keramat Banjarmasin.

Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko mengungkapkan, saat ditangkap, pelaku saat itu sedang menunggu pembeli dan sabu diletakan ditanah tak jauh dari lokasi pelaku di ciduk.

"Sebelumnya sabu sabu tersebut telah diletakkan oleh pelaku dengan maksud diserahkan kepada pembeli," ungkap Kasat, Jumat (10/9/21).

Namun, tak berakhir disitu saja, petugas lalu melakukan penggeladahan di rumah pelaku dan kembali menemukan belasan paket sabu.

"Ditemukan lagi 14 paket sabu sabu di samping kamar kecil rumah pelaku sewaktu dilakukan penggeledahan," jelas Kasat.

Kemudian pelaku beserta barang bukti sabu sabu diamankan ke Kantor Polresta Banjarmasin untuk proses hukum selanjutnya. 

"Pelaku bakal dijerat UU Narkotika Golongan I bukan Tanaman beratnya lebih dari 5 (lima) gram, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (2)  UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika," tukasnya.

Dky/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!