World Clean Up Day, DLH Bersama PD PAL Bersih-bersih Sungai dan Lingkungan

hallobanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, peringati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day 2021, Sabtu, (18/09/21) pagi. 

Kepala Dinas (Kadis) LH Banjarmasin, Mukhyar mengatakan, kegiatan tersebut juga termasuk dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke-495. 

Adapun pelaksanaan World Cleanup Day di Banjarmasin Tengah yakni diadakan di Depan Kantor PD PAL Banjarmasin di Jl. Pasar Pagi No.89 RT. 02, Kelayan Luar. 

"Jadi kita laksanakan penanaman pohon, memilah sampah dari rumah, serta bakti sosial yakni bersih-bersih sungai di 5 Kecamatan. Dan pusatnya di Banjarmasin Tengah," ungkap Mukhyar disela kegiatan, Sabtu, (18/09/21). 

Kata Mukhyar, tidak hanya Banjarmasin saja yang melaksanakan World Cleanup Day ini. Bahkan, seluruh Kabupaten/Kora memperingati kegiatan tahunan yang jadut pada tanggal 18 September ini. 

"Jadi Provinsi juga melaksanaka, kita juga psringati berbarengan dengan hari jadi. Dari beberapa bulan lalu sudah kami rangkai acaranya mulai dari lomba kebersihan sungai dan lomba kebersihan lingkungan," ungkapnya. 

Dengan adanya kegiatan tersebut, Mukhyar mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan dan lingkungan disetiap daerah. 

"Ya harapannya tentu untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing. Karena peran serta masyarakat sangat penting menciptakan kebersihan sungai dan semua lingkungan," pungkasnya. 

Sementara itu, Direktur PD PAL Kota Banjarmasin, Rahmatullah sangat mendukung dengan kegiatan tersebut. 

Pasalnya, kawasan sungai yang dilakukan pembersihan yakni kawasan Sungai Muara Kelayan yang tepat berada di depan Kantor PD PAL Banjarmasin. 

"Wajib hukumnya mendukung dan memfasilitasi kegiatan dalam rangka menciptakan kota kita yang Baiman, Barasih wan Nyaman ini," ungkapnya. 

Rahmat pun berharap, semua masyarakat bisa menciptakan serta menjaga lingkungan yang bersih. 

"Agar masyarakat bisa menciptakan, mulai dikomplek, dikampung yakni kebersihan dan kerukunan," pungkasnya 

Rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!