17 KK Korban Kebakaran di Jl RE Martadinata dan Jl. Djok Mentaya, Dibantu Wali Kota Ibnu Sina

hallobanua.com, Banjarmasin - 17 Kepala Keluarga yang menjadi  korban kebakaran di Jl. RE Martadinata, Gang. Proklamasi, RT 21. Rw. 03, Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan Jl.Djok mentaya (Nagasari) RT.27 RW.13 Kelurahan Telawang , Kec. Banjarmasin Barat, mendapat perhatian dari Wali Kota Banjarmasin. 

Untuk meringankan beban warga tersebut, Wali Kota H Ibnu Sina bersama Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin dan BPBD serta PMI Kota Banjarmasin menyalurkan bantuan tanggap darurat pada Sabtu, (09/10/21) siang. 

Ibnu pun turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi dikawasan padat penduduk tersebut. 

"Tentunya kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh relawan yang berjibaku saat memadamkan api," ucap Ibnu. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu pun terus menerus menghimbau warga Banjarmasin agar berhati-hati akan bahaya kebakaran. 

"Saya berharap bapak dan ibu lebih berhati-hati akan bahaya kebakaran ini. Jangan sampai terulang lagi," ujar Ibnu lagi. 

Ditambahkan Ibnu, mengingat yang menjadi dampak dalam musibah itu  lebih dari 50 jiwa, Pemko melalui  Dinsos akan  mendirikan dapur umum di RT. 27, RW. 3 Kelurahan Telawang tepatnya  di Mushola Fathul Khair. 

"Jadi kita dirikan dapur umum selama 3 hari, karena sebagian ada mengungsi di langgar ini,"  kata Walikota. 

Ia pun meminta agar bantuan dari berbagai pihak itu, dapat dikoordinir dengan sebaik-baiknya. 

"Semoga terbagi dengan baik, jangan sampai ada prasangka atau kecurigaan atas sumbangan yang diberikan. Intinya untuk meringankan korban," tutup Ibnu. 

Tidak hanya bantuan tanggap darurat, Wali Kota Banjarmasin  juga turut memberikan sumbangan pribadi kepasa seluruh KK yang terdampak musibah kebakaran 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!