Berikan Bantuan BTPKLW, Dandim 1007/Banjarmasin Pastikan Pendistribusian Tepat Sasaran

hallobanua.com, Banjarmasin - Sejumlah pedagang mendapat Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari Kodim 1007/Banjarmasin. Masing-masing penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya yang bertempat di halaman Makodim 1007/ Banjarmasin pada Rabu, (13/10/21) pagi. 

Dandim mengungkapkan, sebelum dilakukan pendistribusian, terlebih dulu pihaknya melakukan pendataan yang melibatkan seluruh Babinsa dengan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi. 

"Salah satu syaratnya ialah calon penerima belum pernah menerima bantuan dari manapun," ungkapnya kepada awak media. 

Ia juga menambahkan  pihaknya akan menyalurkan sebanyak 3.200 bantuan kepada pedagang kaki lima ataupun warung ke seluruh Kota Banjarmasin. 

Dan, bantuan ini sifatnya hanya satu kali. Dandim pun berharap dengan bantuan ini dapat digunakan sebagai modal usaha. 

"Sehingga dapat meringankan beban kepada para pedagang kaki lima dan warung dalam menghadapi Pandemi Covid-19," pungkasnya. 

Sementara itu Supono (52), salah satu penerima manfaat yang merupakan penjual gorengan mengatakan bantuan ini sangat membantu mereka, apalagi di saat kondisi seperti ini.

"Alhamdulillah bantuan ini dapat menambah modal usaha. Tentu saya sebagai pedagang sangat senang dapat bantuan ini," tutupnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!