BIN Kalsel Vaksinasi Rumah ke Rumah Warga di Antasan Bondan Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin – Membantu mempercepat vaksinasi di Kota Banjarmasin, Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan kegiatan vaksin.

Kali ini, BIN Kalsel jemput bola menyasar warga di kawasan Jl. Antasan Bondan RT. 02 RW. 01 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (13/10/21).

Nurmalasari, salah seorang warga sekitar yang mendapatkan vaksin mengaku merasa terbantu dengan adanya vaksinasi door to door atau rumah ke rumah tersebut. 

"Sangat membantu ya, soalnya kita langsung didatangi ke rumah seperti ini," ucapnya usai menerima vaksin.

Ibu 31 tahun itu juga mengaku, dengan adanya vaksinasi rumah ke rumah, membuat warga tidak kesulitan mengantri. Apalagi, yang mempunyai anak di rumah. 

"Soalnya saya punya anak kecil, susah ditinggal. Jadi kalau antri di puskesmas agak rewel dan juga cukup jauh," tuturnya. 

"Prosesnya juga lumayan mudah, cuma KTP sama nomor handphone, diperiksa sebentar, langsung divaksin," pungkasnya. 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Antasan Bondan, H Sadin Sasau mengapresiasi vaksinasi dari BIN Kalsel tersebut. 

Menurutnya kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Presiden Indonesia, Joko Widodo tersebut cukup membantu warga. Apalagi khususnya bagi kalangan Lanjut Usia (Lansia). 

"Alhamdulillah tentunya bersyukur sekali vaksin bisa sampai ke Antasan Bondan ini. Apalagi lansia ini kan kasian kalau antri atau datang ke puskesmas cukup sulit," ungkapnya Kamis, (14/10/21). 

Ia pun mengucapkan terima kasih atas sinergitas dari pemerintah serta BIN Kalsel untuk mensukseskan vaksinasi guna pembentukan herd immunity di Banjarmasin. 

"Kami bangga dan terima kasih dengan pihak pelaksana. Sampai saya pun hari ini tadi ikut divaksin, karena bangga juga melihat antusias warga disini untuk bervaksin," terangnya. 

Tidak hanya vaksinasi rumah ke rumah, BIN Kalsel juga melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum vaksin dosis kedua, serta vaksinasi pelajar di SMPN 20 Banjarmasin, Jl Mantuil Raya, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

"Giat vaksinasi dosis 2 lanjutan yang di SD gunung Meranti, Mantuil. Beberapa pekan yang lalu," ungkap Kaposda BIN Banjarmasin, Alfiyan P. 

Pihaknya, menargetkan sebanyak 1500 dosis dalam pelaksanaan vaksinasi di kawasan Mantuil itu. 

"Kita targetkan 1500 orang, serta tadi yang rumah kerumah 10 orang. Kita harapkan tentunya ini akan mendorong vaksinasi, agar tercapai herd immunity di Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

rian akhmad/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!