Dewan Dukung 5.000 Sehari Vaksinasi Covid-19

Tugiatno, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Pemko melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan melakukan gerakan 5.000 sehari vaksinasi covid-19 di kota ini. 

Gerakan ini untuk mempercepat pembentukan heart imunty serta percepatan target vaksinasi di Kota Banjarmasin agar bisa diatas 80 persen. 

Gerakan 5.000 vaksinasi ini didukung Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno.

Ia mengatakan gerakan seperti ini sangat efektif untuk mengejar target dan mengajak warga agar mendapatkan suntik vaksin tanpa harus menunggu antrian di puskesmas. 

"Ya, gerakan ini harus nyata dilaksanakan ini, informasinya kan Dinkes menargetkan 5.000 sehari vaksinasi dilaksanakan, kita dukung ini," ujarnya, Jumat (1/10/21).

Pemerintah Kota menyatakan saat ini program vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 50 persen lebih target sasaran. Dan, target selanjutnya yakni pada 12 November 2021 hingga dapat capai  sampai 80 persen warga sudah tervaksinasi covid-19.

Ia juga berpendapat bahwa program vaksinasi tersebut memang harus digenjot terus demi membentuk kekebalan tubuh secara kelompok, namun upaya ini pastinya akan ada kendala di lapangan. 

Terutama terhadap masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk bervaksin sehingga takut dan menolak vaksin. 

"Masyarakat masih gampang  termakan isu negatif seperti dampak setelah divaksin yang mudah terkena covid. Padahal di daerah kita ini mana ada yang sampai terdampak parah karena vaksin," ujarnya.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota harus terus mensosialisasikan program vaksinasi ini ke masyarakat, karena masih banyak yang meragukan bahkan mendustakan efek positif vaksin COVID-19 ini.

"Jika tidak diberikan pemahaman terus hingga ke pelosok-pelosok atau ke komplek-komplek perumahan, tentunya berat untuk mencapai 5.000 sehari vaksinasi itu," timpalnya.

Selain itu, untuk memudahkan warga, harus  melakukan pelayanan door to door atau mendatangi dari rumah ke rumah.

"Pelayanan door to door bagi Lansia, ini memang harus demikian sepertinya, sebab kalau menunggu mereka datang ke puskesmas, sulit itu," pungkas kader PDIP Kota Banjarmasin ini.

Dia / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!