Dinsos Tanbu Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Bagi Karang Taruna

Sekretaris Dinsos Tanbu, Ir Fery Hariyanto saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan Karang Taruna.(Foto: Diskominfo Tanbu)

hallobanua.com, Tanah Bumbu – Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Bumbu menyerahkan bantuan sosial bagi Karang Taruna di seluruh wilayah Bumi Bersujud, Selasa (5/10/2021). 

Bantuan ini, diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinsos, Ir. Fery Hariyanto kepada Ketua Karang Taruna Tanbu, Abdul Muis. 

Sekretaris Dinsos, Ir Fery Hariyanto menjelaskan, bantuan ini merupakan terusan dari Kementerian Sosial RI untuk pengurus Karang Taruna dalam penanganan pandemi Covid 19. 

Dinsos Tanbu dalam hal ini, kata Fery menjadi perantara untuk selanjutnya penyaluran bantuan kepada masyarakat diserahkan sepenuhnya kepada karang taruna. 

Bantuan diserahkan berupa masker dan multi vitamin ini berjumlah sebanyak 1.270 paket. 

Dikesempatan sama, Ketua Karang Taruna Abdul Muis menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah atas bantuan itu. 

Menurutnya, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan antara Menteri Sosial dengan pengurus Karang Taruna se Indonesia beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial meminta agar para pengurus Karang Taruna ikut berperan aktif dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, karena kepengurusan Karang Taruna tersebar hingga ke tingkat desa. 

“Bantuan ini akan segera kami distribusikan ke seluruh wilayah hingga ke tingkat desa. Terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan Covid 19,” katanya. 

ags/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!