Ditresnarkoba Polda Kalsel Berhasil Gagalkan Peredaran 4,7 Kg Sabu Jalur Air di Kalsel

hallobanua.com, Banjarmasin - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan kembali berhasil menghentikan peredaran narkotika di Bumi Lambung Mangkurat dengan mengagalkan usaha penyelundupan sabu jalur perairan dari jaringan lintas provinsi. 

Dalam penangkapan tersebut, ada tiga tersangka yang berhasil diamankan dari satu jaringan yang mendapatkan pasokan sabu di jalur perairan tersebut. Tiga tersangka itu antara lain berinisial FA (27), DI (18) dan TF (33). 

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi mengatakan dari penangkapan tersebut petugas menyita sejumlah barang bukti yaitu 34 paket seberat 4.796,34 gram atau sekitar 4,7 kilogram sabu. 

Penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat yang ditindaklanjuti Tim Opsnal Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel dipimpin Kasubdit AKBP Meilki Bharata. 

"Tersangka yang pertama berhasil ditangkap FA dengan barang bukti enam paket sabu seberat 93,27 gram. Dari pengakuan pria warga Desa Tambak Karya, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut itu, sabu-sabu didapat dari DI dan TF," terang Kombes Pol Tri Wahyudi didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i. Senin (4/10/2021). 

"Dari tangan DI dan TF yang ditangkap di Banjarmasin, didapat lagi sebanyak 28 paket dengan berat 4.703,07 gram atau sekitar 4,7 kg yang diakui keduanya pasokan dari jalur perairan," lanjutnya 

Ia menegaskan bahwa segala upaya dalam menekan penyelundupan narkoba di jalur perairan terus dilakukan pihaknya yang bekerja sama dengan instansi terkait seperti Bea dan Cukai. 

Selain itu, dia juga mengakui bahwa perairan Kalsel cukup rawan jadi jalur masuknya narkoba mengingat banyaknya pelabuhan tak resmi tanpa penjagaan petugas. 

"Maka dari itu, informasi sekecil apapun dari masyarakat sangatlah diperlukan bagi polisi yang melakukan upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba," pungkasnya. 

Untuk diketahui, dalam pengungkapan jaringan yang berbeda, Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel juga berhasil menangkap dua wanita berinisial NH (31) dan WR (37) di Banjarmasin dengan barang bukti 200,8 gram sabu. 

Kini tim yang dipimpin Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Niko Irawan masih melakukan pengejaran terhadap bandar pengendali dari dua ibu rumah tangga yang sudah dikantongi identitasnya tersebut. 

Krisna / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!