Gedung Baru Bakeuda Diresmikan, Ibnu: Berikan Pelayanan Lebih Baik dan Cepat

hallobanua.com, Banjarmasin - Gedung baru kantor pelayanan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin telah diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Selasa (05/10/21). 

Gedung teraebut bertempat di belakang Kantor Bakeuda Kota Banjarmasin, Jl. Simpang Tirta Dharma No.84, Kelurahan Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Timur. 

Menurut Ibnu Sina, pembangunan kantor pelayanan tentunya agar bisa memberikan pelayanan lebih baik dan cepat untuk warga Kota Seribu Sungai. 

"Ya mudah-mudahan bangunan baru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih nyaman dan juga lebih baik kepada para wajib pajak dan juga seluruh warga Kota Banjarmasin yang berurusan dengan badan keuangan," ungkap Ibnu usai meninjau sudut sudut ruangan gedung baru, tersebut,  Selasa, (05/10/21). 

Ibnu pun menjelaskan, pelaksanaan pembangunan gedung itu diselesaikan secara tuntas selama 2 tahun. Oleh Karena itu, Ia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan program tersebut dengan baik . 

"Dan terima kasih juga bangunan ini mewujudkan visi Banjarmasin Baiman dan lebih bermartabat, terutama visi kota inklusi dengan dibuatnya untuk ramah difabel," terang Ibnu. 

Sementara itu, Kepala Bakeuda Banjarmasin, Subhan Nur Yaumil mengatakan, tentunya dengan gedung baru tersebut dapat mewujudkan pelayanan prima kepada warga Banjarmasin. 

Mengingat saat ini, masih banyak wajib pajak yang antri hingga keluar untuk membayar pajak. 

"Kan kadang antri sampai keluar, karena tanah di belakang kosong, jadi kita manfaatkan tanahnya. Maka kita buat gedung," ungkap Subhan. 

Selain itu, sebelumnya diketahui Bakeuda Banjarmasin bergabung dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Tentunya membuat banyak strukturnya yang dibidangi. 

Oleh sebab itu, dengan dibangunnya gedung tersebut dapat membuat pelayanan lebih nyaman. 

"Beberapa bidang kan bisa ditampung disana. Maka ruangan baru ini nanti bisa diisi 3 bidang. Yakni bidang akutansi, anggaran dan aset.Jadi mereka perlu ruang nyaman untuk konsentrasi khusus, karena data se Kota Banjarmasin, seperti anggaran dan lain. Tentunya ruangan yang representatif ini sangat diperlukan," sambung Subhan. 

Terakhir, Subhan pun berharap, dengan adanya gedung baru ini, kinerja Bakeuda Banjarmasin bisa lebih optimal. 

"Sehingga dalam menyajikan laporan keuangan, aset dan menyusun anggaran daerah bisa optimal," tutup Subhan. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!