Giat Rutin, QQ Dipa Karaoke Kedapatan Jual Miras

Kepala Seksi Penyelidikan dan penyidikan Satpol PP Tanbu.(Foto: Agus)

hallobanua.com, Tanah Bumbu - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Tanah Bumbu menggelar giat rutin setiap Kamis (7/10/2021) malam. Giat rutin ini, dalam rangka pengawasan di sejumlah tempat hiburan malam, di Bumi Bersujud. 

“Semua THM setiap malam jumat diminta untuk tidak beroperasi, termasuk rumah biliar, maka kami melakukan patroli keliling sekaligus, melakukan penegakan apabila ditemukan pelanggaran,” ujar Mahdiansyah Kepala Seksi penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tanbu. 

Mardiansyah menyebut pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat, berkaitan dengan QQDipa Karaoke yang disinyalir tetap beroperasi di Kamis malam. Setelah  petugas mendatangi lokasi tersebut, sekilas tempat karaoke tersebut ditutup. 

Namun memasuki room karaoke, petugas mendapatkan karaoke ini beroperasi, dan menemukan miras di sana. 

“Pertama kita amankan minumannya yang ada di dalam room, kemudian kita adakan strising, pengembangan ternyata ditemukan di ruangan itu stok minuman kita dapatkan,” jelasnya. 

Mardiansyah menuturkan petugas telah mengamankan miras tersebut, selanjutnya memanggil pengelola tempat karaoke,dan mendapatkan peringatan Kedua. 

“Karena melihat data tadi sudah mendapatkan peringatan sekali, dan ditemukan sekali lagi maka izinnya akan dicabut permanen, dan pencabutan izin untuk beroperasi,” tegasnya. 

Hal ini diperkuat, sambung Mardiansyah Perda Tanbu Nomor 9 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat. 

Dia menuturkan petugas tidak hanya melakukan giat di sekitar pusat kota Batulicin, namun hingga ke desa Sungai Dua. 

“Kami menjalankan visi-misi Tanah Bumbu sebagai serambi Madinah, paling tidak malam Jumat dulu lah, (apakah) nanti kebijakan pimpinan lebih lanjut setiap malam (giat rutin) kita, tidak masih belum tahu lagi,” imbuhnya.

ags/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!