Gubernur dan Walikota Kompak Gelar Vaksinasi Pelajar

hallobanua.com, Banjarmasin -Pemerintah Kalimantan Selatan (Kalsel) gencar melaksanakan  vaksinasi di Kota Banjarmasin. 

Salah satunya, pelaksanaan vaksinasi di  SMA Frater Don Bosco, Jl. Rantauan Darat No.24, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu, pagi (06/10/21). 

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan ini merupakan aplikasi, sesuai instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

"Tentunya apa yang diarahkan apa yang diberi petunjuk pemerintah pusat tentu saja pak presiden. Bahwa seluruh rakyat  Indonesia harus bervaksinasi karena sedang mengalami wabah Covid-19," ungkap pria disama Paman Birin itu, Rabu, (06/10/21). 

Paman Birin pun turut mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah bergotong royong, bahu membahu melaksanakan vaksinasi, untuk capaian vaksinasi di Kalsel. 

"Baik Pemerintah, swasta, dan para alim ulama mendoakan agar Covid-19 ini hilang dari permukaan bumi. Saya ucapkan terima kasih khususnya pak wali yang tuan rumah disini beserta jajarannya pak Machli kemudian yang lainnya termasuk tempat pelaksanaan vaksinasi. Hari ini kita harus bersama-sama melawan Covid-19," pungkasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang meninjau vaksinasi bersama Kadinkes Banjarmasin, Machli Riyadi mengaku, menargetkan 1000 orang, baik pelajar mauapun masyarakat umum. 

"Bukan hanya pelajar tapi juga masyarakat sekitar terutama di Pekauman," tutur Ibnu. 

Ia pun menghimbau, agar masyarakat terus mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah setempat. 

Hal itu guna untuk capaian vaksinasi di Bumi Lambung Mangkurat, menuju herd immunity. 

"Tiada hari tanpa vaksinasi untuk menuju Banjarmasin herd immunity. Targetnya mudahan 12 November kita capai 75 sampai 80 persen di vaksin," tutup Machli. 

Diketahui, rangkaian vaksinasi tersebut bertemakan, Vaksinasi Bergerak Untuk Kekebalan Warga Banua. Turut dihadiri Kadinkes Banjarmasin, Machli Riyadi serta Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!