Ini! Rangkaian Event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), ke-5 Tahun 2021

hallobanua.com, Banjarmasin - Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 5 tahun 2021 bakal dilaksanakan Pemerintah Kota, (Pemko) Banjarmasin mulai Jumat, (08/10/21) besok sampai dengan 10 Oktober 2021. 

Kegiatan BSF sendiri dilaksanakam secara hybrid online dan offline di 3 venue berbeda, dan tentunya masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun. 

Gelaran tahunan BSF ke 5 ini akan dilaksanakan beberapa event serta rangkaian acara yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube  Media Center Kominfo  Banjarmasin. 

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina berharap, nantinya kegiatan itu dapat menjadi daya tarik pariwisata dengan keanekaragaman budaya nusantara. 

"Mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik wisata dan juga kekayaan budaya Nusantara," harap H Ibnu Sina. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu menginginkan kegiatan BSF nantinya dapat didukung oleh semua pihak demi kelancaran acara BSF tersebut. 

"Mudah-mudahan acara ini bisa di dukung oleh semua pihak. untuk mendapatkan masukan dari semua pihak yang hadir dalam acara nanti," pungkasnya 

Adapun para pengisi acara di BSF yakni, para pengrajin, para pelaku usaha, dan dukungan dari perbankan. Kemudian dari Dekranasda Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah dalam rangkaian BSF ke-5. 

Diketahui, Banjarmasin BSF diinisiasi pada tahun 2016 oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah. 

Berawal dari keinginan untuk mendorong pengrajin kain sasirangan agar lebih maju, kreatif dan berdaya secara ekonomi. 

Berikut beberapa event BSF ke 5 yang dilaksanakan secara hybrid, diantaranya Fashion Carnival Sasirangan, Pemilihan Putra dan Putri Muslimah, Lomba  Model Sasirangan, Talkshow, Forum Diskusi, Lomba Desain Kain Sasirangan, dan Bazar of UMKM Produk, Launching Aplikasi e-commerce, kemudian Fun Bike. 

rian akhmad

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!