Kebakaran Di Sungai Andai Diduga Ada Unsur Kesengajaan

hallobanua.com, Banjarmasin – Satu buah rumah di Jl. Padat Karya RT 03 Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, ludes terbakar, Senin (4/10/21) pagi, sekitar pukul 10.00 Wita.

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Rustam itu, diduga ada unsur kesengajaan.

Menurut salah seorang warga bernama Ferry (42), Ia mendapati botol berisi bahan bakar yang jatuh dari plafon di teras rumah.

"Saya tadi berada di toko sedang berjualan, lalu melihat asap tebal, saya langsung berlari ke rumah itu dan mendobrak pintunya. Saat didobrak botol berisi bensin jatuh dari atas plafon di teras rumah," ungkapnya kepada awak media. 

Sesaat itu, api pun langsung menyebar, diiringi Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang mulai berdatangan.

Ferry mengatakan, botol berisi bahan bakar itu telah dibawa oleh pihak kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri. 

"Tadi sudah dibawa oleh pihak kepolisian. Kalau menduga saya tidak berani," ucapnya. 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri mengatakan  kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. 

Rumah yang terbakar itu milik Rustam (62), Ia tinggal di Jl Sulawesi Banjarmasin, sedangkan rumah yang terbakar itu ditempati oleh anak dan menantu serta keluarga.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal penghuni rumah bekerja.

Terkait adanya temuan dari saksi tentang botol berisi bahan bakar, Aipda Andri, belum berani berkomentar dan mengarahkan ke unit identifikasi Polresta Banjarmasin. 

"Biar nanti Unit Identifikasi yang menjawabnya," tutup Bhabinkamtibnas. 

Dalam kebakaran tersebut, beruntung tidak menyebabkan korban jiwa. Kerugian pun masih belum dapat ditaksir akibat musibah tersebut. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!