Komisi IV Minta Dinkes Singkronisasi Data Vaksinasi Ke Pusat

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Nor Latifah

hallobanua.com, Banjarmasin - Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin jemput bola mendatangi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin untuk mencari solusi terkait pernyataan Banjarmasin kembali ke level IV. 

"Kami mengevaluasi data vaksin di Banjarmasin dan memang ada dari data yang ditunjukkan Dinkes bisa dikatakan kasus covid melandai, "ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Nor Latifah, Rabu (6/10/21). 

Ia menyimpulkan bahwa Banjarmasin secara umum sudah mengalami peningkatan persentase atau memenuhi dari sejumlah indikator penentuan PPKM. 

Diantaranya, kasus terkonfirmasi positif harian dan Minggu mengalami penurunan, persentase vaksinasi diatas 50 persen, Testing 200 persen sehingga menurutnya layak jika beranggapan Banjarmasin berada di level 2. 

“Kami minta Singkronisasi data seperti beberapa indikator yang dianggap pusat masih rendah. Pdahal indikator yang disebutkan seperti kasus terkonfirmasi poistif tinggi dan vaksinasi sudah memenuhi target. Data itupun valid dan online sehingga bisa dipantau dan terbuka hingga pemantauan tembus ke pusat. Jika data online sehingga tak menutup kemungkinan salah input data, "ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi bahwa data itu berdasarkan fakta karena Dinas Kesehatan mendata langsung di lapangan.

"Data itu kami kumpulkan secara real dari lapangan,dan data itu online, "kata Machli.
Penentuan PPKM Banjarmasin masuk level IV, Machli pun mengaku bingung apalagi data yang diumumkan pusat berbeda jauh dengan data yang dikumpulkan pihaknya.

"Semua indikator sudah kami kejar, seperti BOR, vaksin dll. Namun kami akan melakukan singkronisasi dan harmonisasi data kami kembali kepada pusat, "jelasnya. 

Dya/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!